Cahaya Allah di Atas Hati

Cahaya Allah di Atas Hati
Jikalau hatimu gundah, Allah tempat menenangkan jiwa

Kamis, 06 Februari 2014

TOM S'RIUS



Mendadak Tom Cruise
        Saat ini, jujur aku lagi setengah tertawa karena pikiranku terus  terganggu akan kedatangan seorang aktor Barat, Tom Cruise. Semua ini berawal dari acara tv yang tak sengaja aku tonton. Seseorang memainkan pistol dengan gaya laganya yang khas, lincah dan itu sangat keren. Ditambah lagi... wajahnya yang begitu tampan dan fisik yang athletis. Ngga tahu kenapa, aku langsung jatuh hati padanya, lebih tepatnya ng’fans sih.

I just want your smile
Coz your smile better than anything ^^

            Meskipun tuh film laga yang ia bintangi terbilang cukup menegangkan, tapi senyumnya selalu tak bisa lepas dari wajah tampannya. Wajar kalau tiba-tiba aku terkena virus merah jambu karenanya. Terlalu berlebihan ngga sih? Ngga lah, banyak kok orang yang mengalami gejala sepertiku ini.
            Salah satu film yang ia bintangi dan sempat menjadi sorotan publik yaitu Mission Imposible yang juga merupakan film trilogi. Masih terngiang dibenakku, Tom Cruise berperan sebagai Ethan Hunt dalam film tersebut. Gayanya itu lho yang aku suka dari dia. Enerjik!
***
Datangnya Tamu Special
Hari pertama di kampus... ngga ada bedanya menurutku. Di kampus sama di sekolahku yang dulu sama saja. Kalau di sekolah ada MOS, di kampus ada OSPEK. Dapat teman baru sudah pasti, pengajar baru? Iya jelas. Sama-sama serba baru. Bedanya satu doank, kalau di sekolah pakai seragam, di kampus bebas mau pakai baju mana aja. Seneng juga sih.
            Seperti kebanyakan mahasiswa baru, kami disuruh memperkenalkan diri masing-masing di depan ruang kuliah. Suruh juga menyebutkan motivasi masuk ke perguruan tinggi ini. Jujur, motivasiku sangat simple, ingin menuntut ilmu setinggi-tingginya dan aku ngga terlalu memikirkan: setelah lulus mau jadi apa? Haha. Nasib orang siapa yang tahu. Hanya berusaha dan doa. Penting!
            Acara perkenalan pun selesai, pelajaran baru akan segera di mulai. Namun, tiba-tiba saja terdengar suara pintu diketok dari luar. Dosen pun mempersilahkan masuk seseorang yang ternyata juga anak baru yang terlambat datang.
            “Silahkan perkenalan dulu mas.” Kata Pak Dosen. Aku masih sibuk mengeluarkan beberapa alat tulis dari dalam tas waktu itu sebelum akhirnya...
            “Perkenalkan, nama saya...Ethan...(bla-bla-bla)” seketika pandanganku tertuju pada mahasiswa baru tersebut karena sebuah nama yang tak asing lagi ditelingaku baru saja disebut. Ethan??. Dalam hati aku berteriak: “TOM CRUISE??!!! Dia ada di sini!!” Dia begitu mirip sama aktor barat itu. Dari cara ia tersenyum, bergaya... semuanya. Aku mencubit pipiku berkali-kali, ini mimpi bukan sih? Bukan, ini bukan mimpi. Idolaku ada di depan mata dan perlahan-lahan ia berjalan menuju kursi kosong di dekatku. Aku masih mendelik ke arahnya. Dan seperti gaya Tom, ia tebarkan senyum mautnya itu. Aku melihat sekeliling dan ternyata semua temanku juga terpesona akan ketampanan Ethan. Sekarang hatiku menjerit dan aku ingin sekali tertawa karena saat ini dia benar-benar duduk di samping kursiku.
            Benar saja, virus-virus merah jambu mulai lagi bertebaran di area pikiranku. Aku ingin sekali menyapanya tapi... aku tidak bisa. Aku kaku. Akhirnya, ku biarkan dia yang ...
            “Hai, aku Eth....”
            “Ethan Hunt!! Oke, aku June.” June?? Sudah pasti aku nglantur. June, dia lawan main Tom dalam salah satu filmnya.
Ku biarkan senyumku terkembang pagi ini, diiringi warna-warni pelangi yang menyejukkan hati. Aku ngga bisa ngebayangin hari-hariku selanjutnya, hari baru bersama Tom S’rius.
***
(½Fiktif-½Riil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar